Tips Liburan Murah Ke Jepang Ala Backpacking

Jemu bertandang ke obyek wisata yang ada di Indonesia serta mau terasa berlibur th. ini anda jalan-jalan ke luar negeri seperti berkunjung ke Jepang yang populer bakal keindahan bunga Sakuranya. Ingin banget namun pasti biaya mahal! Tenang, Ada Trick serta Panduan Berlibur Murah Ke Jepang yang pasti sangatlah menghemat duit terlebih untuk kamu yang hoby lakukan perjalanan ala Backpacker (wisata beransel dengan bawaan barang seperlunya serta tanpa ada grup Tur and Travel).

Panduan Berlibur Murah Ke Jepang Ala Backpacking

Serunya berwisata di Jepang di mana orang-orangnya terus pelihara teguh Kebiasaan Unik peninggalan nenek moyang, di balik pesatnya laju perkembangan ekonomi serta perkembangan tehnologi. Ada keseimbangan dalam keragaman hidup moderen serta tradisional di Negara Matahari Terbit Ini. Tersebut 7 Trick serta Panduan Berlibur Murah Ke Jepang ala Backpacking :

1. Rajin Memonitoring Website Biaya Airline yang Kerap Tawarkan Promo Penerbangan

Paket Wisata Jepang

Cost termahal yang perlu anda mengeluarkan untuk wujudkan pertualangan ke Negeri Sakura yaitu biaya ticket. Dalam keadaan normal, ticket PP ke Jepang dapat di bandrol dengan harga 5-8 juta. Namun untuk kamu yang dananya terbatas, janganlah berkecil hati dahulu. Dengan sedikit ketekunan serta kelihaian mencium peluang, ticket murah masih tetap mungkin saja anda peroleh.

Janganlah malas bertandang ke website biaya airline yang kerap tawarkan ticket promo. Bila anda pesan jauh-jauh hari, sering harga yang dapat anda peroleh cukup berkompetisi. Bahkan juga, Mei lantas biaya airlines yang banyak melayani rute Asia tawarkan ticket promo seharga 3 juta rupiah saja untuk perjalanan pulang pergi Kuala Lumpur untuk 2 orang. Iya, cukup Rp 1. 500, 000, 00/orang. Lumayan banget ‘kan?

2. Tentukan Musim Dingin Juga sebagai Saat Keberangkatan

Cewek Backpacker

Mau ticket murah, pasti anda mesti ingin sedikit berkorban. Salah satu pengorbanan supaya dapat bisa ticket murah yaitu dengan hindari peak season yang jadi incaran turis umumnya. Di Jepang, Haru (musim semi, bln. Mei-Juni) serta Natsu (musim panas, bln. Juli-September) yaitu saat paling menggoda untuk traveling. Waktu itu Sakura mulai bermunculan, udaranya juga hangat serta mengasyikkan.

Lumrah bila harga ticket di bulan-bulan itu melonjak tinggi. Namun biarlah turis berdompet tidak tipis yang nikmati hangatnya cuaca. Anda yang ingin hemat mesti ikhlas sedikit berpayah-payah. Trick untuk memperoleh ticket murah yaitu pergi waktu Fuyu (musim dingin.) Maskapai penerbangan umumnya lebih setia memberi potongan harga untuk kepergian di musim dingin yang relatif sepi penumpang.

Janganlah cemas kehilangan peluang nikmati panorama di musim dingin. Terdapat banyak destinasi wisata yang malah lebih cantik bila dikunjungi waktu salju tengah banyak berkumpul diatas tanah.

3. Pintar-Pintar Tentukan Penginapan, Janganlah Hingga Duit serta Waktumu Habis Di Jalan

Ticket telah terbeli, saat ini waktunya memutar otak untuk memperoleh penginapan yang strategis. Jepang populer dengan cost transportasi yang mahal, oleh karena itu sebaiknya anda tentukan penginapan yang akses ke beragam tempatnya gampang. Terdapat banyak alternatif yang dapat anda cobalah :

a. Backpacker Hostel

Promo Berlibur Murah Jepang

Dari website jenis HostelWorld anda dapat dengan gampang pesan penginapan, bahkan juga jauh-jauh hari saat sebelum pergi ke Jepang. Pilihannya juga bermacam, dari mulai yang murah hingga yang mahal. Namun semurah apa pun penginapan di Jepang, janganlah berharap anda dapat bisa harga di bawah Rp 100. 000, 00 ala hotel kelas melati.

Bila mujur, harga termurah untuk berbagi dorm yang di isi 6 orang mengharuskanmu merogoh kocek sebesar 1. 300 Yen atau seputar Rp 160. 000, 00. Harga ini beragam bergantung kota maksud yang anda datangi, serta pilihan kamar yang diambil. Bila ingin kamar yang hanya di isi 1-2 orang serta berkamar mandi dalam, siap-siap saja mesti membayar lebih mahal.

b. Bermalam Ala Couchsurfer

Keringanan tehnologi saat ini mungkin saja jembatan untukmu yang perlu tempat bermalam murah di negara orang. Melalui website Couchsurfing anda dapat temukan anggota CS (couchsurfer-red) yang dengan suka hati buka pintu rumahnya buat kamu menumpang sesaat. Bukan sekedar tawarkan rumah gratis, bermalam ala couchsurfer juga memberimu peluang untuk berhubungan segera dengan orang-orang lokal.

Anggota couchsurfing yang anda tumpangi itu mungkin saja orang yang dapat berikan anjuran perjalanan. Banyak juga yang tetap masih terkait baik dengan CS yang berikan tumpangan sekembalinya mereka ke tanah air.

c. Bermalam di Dorm Rekan

Jepang yaitu negara yang jadi maksud banyak pelajar Indonesia untuk menimba pengetahuan. Tak susah temukan komune orang Indonesia di Jepang. Bahkan juga mungkin saja kawanmu yaitu salah salah satunya. Bila ingin bisa tumpangan gratis yang minim basa-basi, dorm atau apato (apartemen-red) rekan mungkin saja andalan.

Satu yang perlu anda ingat, tak seluruhnya rumah di Jepang mempunyai futon (kasur-red) berlebihan. Jadi, saat sebelum bermalam yakinkan dahulu kawanmu mempunyai cadangan futon yang dapat anda pakai. Bila tak, anda mesti siap tidur di sofa atau di lantai. Namun tenang, keadaan ini dapat disiasati dengan membawa sleeping bag yang dapat anda gunakan untuk menyingkirkan dingin.

d. Urban Camping di Koen (Taman Kota-red)

Ada lagi pilihan gratis untuk bermalam : camping di taman umum! Hah, kemping? Di dalam kota? Yup, Jepang mempunyai ketentuan unik masalah izin buka tenda di taman kota. Pada intinya, rutinitas tidur ditempat umum telah bukanlah jadi hal yang aneh di dalam orang-orang Jepang. Anda dapat dengan gampang temukan beberapa orang tertidur di kereta, di stasiun, sampai backpacker yang menumpang tidur di Mc Donald.

Bila tertarik lakukan urban camping anda tak perlu ribet mengatur beragam persayaratan. Dapatkan taman kota, buka tenda, lalu nikmatilah pengalaman berkemah di dalam kota. Namun ingat ya, jadilah pelancong yang bertanggungjawab. Janganlah buang sampah asal-asalan!

4. Dapatkan Moda Transportasi yang Paling Untungkan

Cost transportasi di Jepang tidaklah murah, kereta cepat (shinkansen) dari Fukuoka ke Tokyo saja dapat di bandrol dengan harga 12. 000-40. 000 Yen, sesuai sama jarak tempuh perjalanan. Itu berarti anda mesti keluarkan duit sebesar 1, 3 juta – 5 juta rupiah. Namun bukanlah jalan-jalan backpacker dong namanya bila tak dapat temukan alternatif yang lebih terjangkau?

Advertisements
Tagged

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: