3 TIPS MERENCANAKAN LIBURAN MURAH

Bila anda berencana berlibur, tak tahu itu perjalanan domestik ataupun ke luar negeri, pasti ada rasa excited sendiri hadapi hari H berlibur yang semakin mendekat di dalam aktivitas kerja atau sekolah. Mungkin saja biaya perjalanan jadi yang pertama dihitung supaya perjalanan yang cuma sekian hari itu tak kuras tabungan atau upah sepanjang berbulan bln.. Saya juga! Dengan minimnya.kurang tersedianya upah yang saya dapatkan satu bulan, saya senantiasa berencana berlibur saya sebaik-baiknya hingga cost yang saya mengeluarkan sepanjang berlibur tak membengkak serta bikin saya mesti puasa-puasa sampai upah masuk lagi di bln. depan.

Buat saya, duit ‘nganggur’ sejumlah sepuluh juta tambah baik saya butuhkan untuk tiga kali berlibur, bukanlah sekali pergi segera ludes tanpa ada bekas dalam satu kali berlibur. Itu mengapa beberapa orang yang saya kenal senantiasa heran mengapa saya kerap sekali pergi berlibur seakan-akan mereka katakan duit saya tak ada serinya. Bila orang menggunakan dua juta ke singapore sepanjang weekend, saya berupaya menghimpit pengeluaran sampai 1/2 juta atau tujuh ratus ribu saja tanpa ada kehilangan event menarik serta mesti terlampau berhemat sampai berlibur bakal merasa hambar. untuk saya, pengeluaran yg tidak utama seperti salah mengambil jalur MRT, atau ketinggalan pesawat atau pilih makanan mahal sedang yang murah serta terus lezat ada di sebelahnya yaitu hal yang utama untuk menghemat berlibur tersebut.

Nah, apa sajakah yang saya buat persiapan sepanjang bakal pergi berlibur? Sebagian panduan mungkin saja telah dibicarakan di situs lain, namun cobalah saksikan point-point lain yang saya kemukakan di sini yang belum pernah dibicarakan oleh traveler lain dalam memberi panduan berlibur :

1. Memperbandingkan harga

Suatu one day tur yang di tawarkan untuk berikan sarana di satu kota tak perlu dijauhi bila kita bersikeras bahwa label ‘backpacker’ yaitu sebisa-bisanya jauh-jauh dari paket wisata yang terkadang bernilai mahal. Namun banyak paket wisata di lokasi maksud berlibur kita yang mungkin saja bisa bikin kita lebih irit. Juga sebagai misal, tur delta mekong di Ho Chi Minh City sesudah saya hitung-hitung lebih murah dari pada saya mesti ke sana sendiri serta membayar seluruhnya segera ditempat maksud. Dengan 8 dollar Amerika, kita bakal memperoleh transportasi ke Delta Mekong, makan siang, pemandu gratis, transportasi lokal seperti bersampan, bersepeda serta menuai buah. Banding dengan bila kita ke sana sendiri serta membayar itu lewat cara ngeteng.

Misal lain yaitu memperbandingkan menu fast food satu negara dengan street food. Kadang-kadang memanglah scam nampak saat kita pilih street food di mana kita dikemplang dengan harga mahal jauh di atas standard. Ajukan pertanyaan saat sebelum pesan yaitu hal yang bijak, bila kita terasa makanan yang kita pesan lebih mahal, baiknya kita makan di fast food yang menempatkan daftar harga seperti McDonald, KFC, atau fast food lokal ditempat maksud.

2. Membooking akomodasi ketika peak season.

Bila kita memperoleh berlibur dari tempat kerja lantaran tanggal merah, maupun pada musim ramai turis, bukanlah mustahil ditempat lain terlebih di negara lain juga tengah berlibur. Harga-harga bakal condong naik serta bisa-bisa berlibur kita kacau lantaran kita tak memperoleh akomodasi bermalam hingga memaksa kita membayar dengan cost mahal untuk suatu hotel berkelas bintang. Tak ada kelirunya membooking lewat situs satu hotel serta memperbandingkan harga nya dengan website booking seperti agoda atau hostelworld. Dengan memakai anggota login, kadang-kadang kita memperoleh harga yang lebih murah. Kejar potongan harga yang di tawarkan walaupun cuma 10 %. Dengan menghemat sedikit sedikit, bukanlah mustahil bila ditotal kita bakal memperoleh keseluruhan cost yang tambah lebih irit.

3. Tahu titik capek kita.

Nah, bila kita melancong dalam periode waktu lama, kadang-kadang di titik spesifik kita bakal terasa sangatlah capek serta mengharuskan kita beristirahat meskipun itu didalam bus atau kereta untuk menuju ke tempat lain. Planning yang masak bakal dapat menunjukkan di samping mana saja titik capek kita. Umpamanya bila kita telah bermalam satu atau dua malam di hotel, jadi pada hari ketiga kita bisa pilih bermalam di bus malam untuk menuju ke tempat lain dengan paginya segera bisa melakukan aktivitas berkunjung ke object wisata serta malamnya segera bisa beralih tempat lagi. Kadang-kadang didapati traveler yang memaksakan nyaris setiap malam bermalam di bus malam untuk beralih dari satu daerah ke daerah yang lain, ujung-ujungnya kita bakal terasa sangatlah capek serta malah jatuh sakit yang memaksa kita membatalkan kunjungan ke satu object wisata. Idealnya yaitu dua malam bermalam di hotel serta meneruskan dengan satu malam bermalam di bus/kereta. Kita bakal memiliki sehari full salah satunya di mana kita bisa menempatkan semua barang kita di hotel serta nikmati satu tempat dengan lebih leluasa.

Dalam tranportasi juga kita bisa pesan lower class bila kita rasa tubuh kita fresh, serta sesudah lima enam hari berperjalanan, kita mesti mengalah pesan kelas yang tambah nyaman untuk badan kita supaya tak jatuh sakit.

Advertisements
Tagged

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: